Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9

makobar.com – Jagat industri smartphone ditahun 2018 akan dihiasi banyak persaingan oleh brand besar ternama dalam bidangnya, terutama oleh Samsung yang diklaim tidak mau kalah oleh pesaing mereka seperti Apple yang telah mengeluarkan Iphone X.

Lewat rencana yang terungkap dari profil pengguna LinkedIn yang mengaku mengerjakan proyek penerus Samsung Galaxy S8. Dia mengungkapkan sejumlah informasi mengenai perangkat terbaru dari Samsung.

Baca Juga : Ini Dia Sinopsis “Night Bus”, Film Terbaik FFI 2017

Salah satu proyek yang akan mereka kerjakan adalah Samsung Galaxy S9 dengan adanya sensor baru di kameranya.

Galaxy S9 true tech LinkedIn
Galaxy S9 true tech LinkedIn

Dia juga mengkonfirmasi bahwa dia juga mengerjakan sensor kamera untuk S10 dan S11. Kedua Ponsel ini masih akan lama dirilis, sekitaran 2019 dan 2020.

Masih dengan LinkedIn, engineer wireless dari Broadcom juga turut mengkonfirmasi detail soal Galaxy s9. Dia mengatakan bahwa ini kali kedua dirinya ikut serta dalam pengerjaan ponsel flagship Samsung. Sebelumnya engineer Broadcom terlibat dalam pengerjaan proyek Samsung Galaxy s8.

Galaxy S9 true tech LinkedIn
Galaxy S9 true tech LinkedIn

Sang engineer akan fokus pada pengerjaan Internet of Things (IoT) yang diklaim akan meningkat daripada Samsung Galaxy S8 yang dimana smartphone ini dapat mengendalikan perangkat rumah pintar dengan aplikasi Connect.

Untuk membuktikan semua informasi yang beredar tadi tentunya harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung tentang Galaxy S9. Menurut kabar yang beredar, ponsel tersebut akan diluncurkan kisaran bulan januari atau Februari. (mc/min)

BAGIKAN