makobar.com – AirAsia Indonesia resmi meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment dengan biaya hemat pertama di Indonesia. Layanan yang diberi nama Rokki ini hadir dengan dukungan Indosat Ooredoo Business sebagai mitra penyedia layanan.

Dengan peluncuran resmi ini, layanan Rokki telah tersedia pada sejumlah penerbangan domestik maupun internasional yang dilayani AirAsia Indonesia dengan kode penerbangan QZ.

Bertempat di kantor pusat AirAsia Indonesia, peluncuran ini dihadiri pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika, pejabat Kementerian Perhubungan, pejabat Kementerian Pariwisata, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono dan CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

Baca Juga : Pembaruan Terbaru Chrome Diklaim Aman dari Crack

“AirAsia Indonesia bangga jadi maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan WFi dan inflight entertainment dalam penerbangannya,” ujar CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, dalam keterangan resmi yang diterima Sabtu(11/11/2017).

Layanan Rokki ini dapat langsung diakses langsung pada perangkat masing-masing perangkat, sehingga memungkinkan para pelanggan tetap dapat terhubung. Untuk memakainya, penumpang cukup mengaktifkan fitur WiFi di perangkat dalam modus airplane.

Setelah itu, pengguna dapat menghubungkannya untuk mengakses situs Rokki yang berisi berbagai hiburan, seperti menonton film, mendengarkan musik, atau melihat katalog belanja.

Baca Juga : Tiongkok Siapkan Kecerdasan Buatan Untuk Pelayanan Dikantor Polisi

Ada dua pilihan paket WiFi yang ditawarkan Rokki, yakni paket chat dengan harga Rp 30.000 untuk kuota 3MB dan paket internet dengan harga Rp 60.000 untuk kapasitas 10MB.

“Kami bangga menjadi mitra AirAsia Indonesia dalam memberikan pengalaman digital terbaik kepada para penumpang berupa layanan WiFi inflight entertainment,” Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono.

Fasilitas WiFi ini sudah tersedia di pesawat dengan kode PK-AXV yang melayani penerbangan ke berbagai rute domestik maupun internasional, seperti Bali, Yogyakarta, Surabaya, Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Makau. Layanan Rokki pertama kali meluncur di AirAsia Malaysia pada 2014.

Bagi penumpang yang ingin merasaka layanan ini, dapat mengindetifikasinya pada stiker yang melekat di kursi hadapan penumpang. Selain itu, penumpang dapat pula memerhatikan pengumuman dari awak kabin.(mc/min)

SUMBERliputan6.com
BAGIKAN