Iphone X

makobar.com¬†– Seperti halnya penggemar iPhone yang menyambut gembira kehadiran Iphone X, mereka pun menyambut gembira pembaruan iOS 11.1.1 yang diluncurkan beberapa hari lalu. Kegembiraan itu tak lain karena iOS 11.1.1 digadang-gadang sebagai penyembuh masalah sensor pada keyboard yang memunculkan simbol aneh ketika mengetuk huruf “I” kapital.

Sayangnya, kegembiraan itu tercederai karena muncul masalah lain yang disebabkan oleh iOS 11.1.1. Dikutip KompasTekno dari BGR, Selasa (14/11/2017, beberapa pengguna iPhone yang telah memperbarui sistem iOS ke versi 11.1.1 melaporkan masalah dengan baterai mereka.

Mereka mengeluhkan baterai iPhone yang terkuras dan terlalu panas atau overheating ketika digunakan untuk menonton YouTube, bahkan ketika YouTube berjalan di latar belakang.

Salah satu pengguna dengan akun Twitter @SSbodyShotKing menanyakan ke akun Twitter resmi YouTube, yakni @TeamYouTube apakah masalah di iPhone X nya dapat diperbaiki.
Ia mengeluhkan bahwa baterainya terkuras hingga 20 persen dalam waktu 30 menit untuk menonton YouTube.

Pengguna lain dengan akun Twitter @isc_death mengeluhkan masalah yang sama di iPhone 7 Plus miliknya. Ia berharap segera mendapat tanggapan atas masalah pemborosan baterai dan overheating ketika iPhone dipakai untuk menonton YouTube.

Setelah mendapat berbagai laporan semenjak perilisan iOS 11.1.1, YouTube segera menanggapi masalah ini. Mereka mengaku tengah melakukan perbaikan.

Ketika berita ini ditayangkan, YouTube belum mengumumkan pembaruan untuk masalah ini. Sehingga jika hendak bepergian jarak jauh dan minim tempat pengisian daya, para pengguna iPhone yang telah memperbarui sistem ke iOS 11.1.1 untuk bijak menonton YouTube selama perjalanan. (mc/min)