Pinterest
Pinterest

makobar.com – Pinterest merilis aplikasi yang membantu memudahkan pengguna sosial media saat berbelanja. Fitur Lens dan Pincodes menyasar penggila belanja dan fashion.

Sepintas, cara kerja fitur Lens tak ubahnya seperti memiliki seorang pengarah pribadi. Pengguna bisa memotret fashion dan Pinterest akan memberikan ide padu padan yang pas sesuai dengan busana yang dipotret.

Media sosial yang fokus pada gambar, video dan GIF ini mengugnakan lebih dari 3.000 kategori untuk memudahkan pengguna menemukan ide yang sesuai dengan karakter dan gaya berbusana mereka.

Baca Juga: Baterai Kamera Meledak, Bandara Orlando Geger

Bukan hanya itu, Pintereset bekerjasama dengan ShopStyle sehingga pengguna bisa langsung berbelanja di lebih dari 5 juta dari 60 juta produk yang dimiliki. Setelah mencari rekomendasi padu padan, pengguna bisa langsung membeli produk yang diinginkan tanpa harus berpindah layanan.

Agar bekerja maksimal, Pinterest juga merilis fitur Pincodes yang bisa ‘dikawinkan’ dengan Lens miliknya. Pincodes bekerja dengan sistem kode QR yang akan membantu pengguna berbelanja hanya dengan memindai kode pada pakaian.

Pincodes sebenarnya menyasar kalangan pebisnis untuk bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Untuk fitur ini, perusahaan asal AS ini sudah menggandeng Nordstorm dan majalah Real Simple untuk membantu pengguna mengakses resep dan katalog belanja.

Sejauh ini, Pinterest mengklaim ada lebih dari 16 miliar dari 100 miliar pin untuk produk fashion.

Baca Juga: Pembaruan Terbaru Chrome Diklaim Aman dari Crack

Mengutip The Verge, sejauh ini Pinterest mengklaim fitur Lens mendorong pertumbuhan perusahaan hingga 70 persen dari tahun ke tahun dan menghasilkan lebih dari 300 juta pencarian setiap bulannya. (mc/min)