Instagram Stories
Instagram Stories

makobar.com – Instagram memberitahukan bahwa sekarang seluruh penggunanya bisa mengakses Stories melalui channel website platform instagram. Pengguna juga akan bisa menyimpan Stories melalui situs seluler.

Baca Juga: Miliaran Perangkat Android Masih Menggunakan OS Lawas

“Mulai hari ini, Anda dapat membuat dan menyimpan Stories yang Anda suka melalui situs seluler (mobile web), instagram.com,” demikian keterangan Instagram sebagaimana diterima CNNIndonesia.com pada Jumat (17/11).

Selain itu, pengguna juga bisa mengunggah foto ke Stories melalui channel yang sama. Caranya adalah dengan mengetuk ikon kamera pada bagian kiri atas dari lini masa untuk mengambil atau menambahkan foto dari koleksi pengguna.

Pengguna dapat menyimpan Stories dengan mengetuk ikon bookmark pada bagian kanan atas dari laman untuk mengakses semua post yang telah disimpan.

Baca Juga: Apple Mengembangkan Teknologi Baru Untuk Kamera Iphone

Sayangnya, pengguna hanya bisa menambahkan teks saja pada foto. Padahal, platform saingan Snapchat ini memiliki filter dan stiker dan tipe postingan yang lebih beragam.

Pengguna juga belum bisa menambahkan video melalui situs seluler. Di sisi lain, berbagi video 15 detik itu adalah andalan Instagram melawan Snapchat.

“Anda pun dapat menambahkan teks dan mengganti warna teks pada foto. Ketika selesai, unggah foto tersebut ke dalam Story Anda seperti biasa,” lanjut Instagram.

Untuk sementara hanya foto yang bisa diunggah melalui peramban mobile. Selain membuat foto baru, pengguna juga bisa memakai foto yang tersimpan di ponsel untuk diunggah ke Stories Instagram. (mc/min)