MediaTek Chipset
MediaTek Chipset

MediaTek Mengeluarkan Chipset Dengan Kode MT2621 yang Mendukung IoT.

makobar.com – MediaTek mengumumkan chipset terbarunya yang bisa mendukung internet of things (IoT). Chipset dengan kode MT2621 memungkinkan jangkauan jaringan yang lebih luas yang melewati transisi pasar jaringan aplikasi dan telefon selular.

SoC tersebut memiliki dual-mode system yang bisa digunakan untuk aplikasi IoT seperti band IoT (NB-IoT) Release 14 (R14) and GSM/GPRS connectivity.

Dengan efisiensi daya yang dimiliki MT2621, MediaTek mengklaim chipset tersebut bakal memberikan konsumsi daya yang lebih hemat. Hal ini cocok digunakan untuk perangkat fitness tracker, sensor keamanan IoT.

Baca Juga :

Mengutip halaman GSM Arena, Selasa (28/11/2017), modul front-end wideband mendukung semua pita ultra-low, low, mid yang didefinisikan oleh 3GPP Rel-14. Berarti satu desain dapat menangani pasar bisnis di seluruh dunia dengan biaya dan waktu pengembangan yang lebih rendah.

Adapun spesidikasi dari SoC MT2621 meliputi CPU ARMv7 yang berjalan di kecepatan 26 MHz. Kemudian ada pula memori 160 KB + 4 MB, serta mendukung aplikasi berbasis Linux yang memungkinkan pengoperasioan kamera, audio dan AMP.

Sebelumnya pada Agustus lalu, MediaTek juga telah memperkenalkan chipset yang mendukung VoLTE yakni Helio P23 dan P30. Kedua chipset ini memiliki arsitektur prosesor Cortex-A53 octacore yang terbilang lawas bahkan untuk chipset kelas menengah.

MediaTek juga menambahkan teknologi pencitraan Imagiq 2.0 pada kedua SoC tersebut. Teknologi baru ini sudah tersedia pada chipset kelas atas, Helio X30, bersamaan dengan fitur yang mendukung eksposur otomatis instan, teknologi reduksi kebisingan, serta electronis image stabilization (EIS). (mc/min)