God of War 4
God of War 4

Kenapa Kratos di God of War 4 Menggunakan Kapak? Ini Alasannya.

makobar.com – Ketika God of War 4 pertama kali diperkenalkan, tentu muncul banyak pertanyaan di pikiran para gamers mengenai nuansa yang dibuat berbeda dengan seri-seri sebelumnya.

Salah satu yang paling sering ditanyakan adalah mengapa Kratos tidak lagi menggunakan pisau (blades) dan kini malah menggunakan kapak?

Cory Barlog selaku Creative Director dari Sony mengakatan bahwa sebelum ini, pihaknya memang telah banyak melakukan eksperimen untuk senjata Kratos.

Baca Juga :

Mereka percaya bahwa senjata itu menjunjukkan sebuah identitas.

Barlog mendambahkan bahwa senjata pisau miliknya yang memang merupakan senjata yang sangat kuat dan menarik dilihat.

Kratos
Kratos

Akan tetapi, perlu diingat bahwa senjata itu memiliki latar belakang dan masa lalu Kratos yang dipenuhi dengan kesalahan, kekalahan, masa lalunya yang kelam.

Kini dalam game God of War 4, Kratos telah memiliki kepribadian yang baru, yang siap untuk meninggalkan masa lalunya. Hal ini digambarkan dengan Kratos yang kini meninggalkan senjata lamanya.

Bagi yang belum tahu, beragam pisau yang digunakan sebelumnya merupakan pemberian dewa-dewa di Olympus dan membuat Kratos dan Ares tidak memiliki hubungan yang harmonis.

Tidak hanya itu, dua bilah pisau itu juga menggambarkan kekerasan dan pembunuhan yang brutal.

Dengan kepribadian barunya yang lebih manusiawi, senjata ini memang sepertinya tidak lagi boleh dimasukkan ke dalam game terbarunya.

Lalu mengenai kapak sebagai senjata baru, Barlog mengatakan bahwa pihaknya juga menemukan hal itu melalui beragam eksperimen.

Pada akhirnya kapak yang dipilih karena senjata ini memiliki keunikan.

Kratos God Of War 4
Kratos God of War 4

Kapak ini bisa digunakan dalam pertarungan jarak dekat, tapi juga bisa dalam pertarungan jarak jauh di mana Kratos dapat melemparkannya lalu memanggilnya kembali.

Banyak potensi yang bisa terlihat dari sosok sebuah kapak, terlebih ketika ada unsur magis yang dilekatkan ke dalamnya.

Hal inilah yang membuat tim game developer tertarik untuk menggunakan kapak sebagai senjata pengganti pisau.

Pada event E3 2017, Sony mengumumkan God of War 4 akan dirilis pada awal tahun 2018. (mc/min)