Messenger Kids
Messenger Kids

Facebook Luncurkan Aplikasi Khusus Anak Bernama Messenger Kids.

makobar.com – Facebook meluncurkan aplikasi terbaru bernama Messenger Kids. Ini adalah aplikasi Messenger yang dikhususkan untuk anak-anak di usia 6 hingga 12 tahun.

Messenger Kids tak memerlukan akun Facebook untuk login ke layanannya. Ini karena Facebook melarang anak-anak di rentang usia 6 hingga 13 tahun untuk memiliki akun.

Selain itu orang tua juga bisa mengelola profil dan memantau aktivitas anaknya melalui aplikasi Messenger. Sementara itu, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (5/12/2017), anak-anak bisa membuat video dan obrolan, serta fitur menarik lainnya.

Baca Juga :

Di dalamnya ada GIF, efek kamera, filter, stiker, dan frames yang semuanya disesuaikan dengan usia mereka.

Facebook mengatakan Messenger Kids tak akan berisi iklan dan tak akan mengumpulkan data pribadi anak. Facebook juga mengklaim bahwa aplikasi tersebut telah memenuhi pedoman hukum federal mengenai data privasi anak di bawah umur atau COPPA.

“Tidak ada iklan di Messenger Kids dan informasi anak Anda tidak digunakan untuk iklan. Ini gratis untuk diunduh dan tidak ada pembelian dalam aplikasi,” ungkap Facebook.

COPPA berguna untuk melindungi anak-anak di bawah umur dari eksploitasi secara online, dan inilah alasan mengapa layanan online hanya memperbolehkan anak lebih dari 13 tahun untuk mendaftar.

Untuk saat ini Messenger Kids baru tersedia di Amerika Serikat. Facebook mengatakan bakal meluncurkannya sedikit lebih lambar di iOS. Sementara itu pengguna Android akan mendapatkannya dalam beberapa bulan mendatang. (mc/min)