iPhone Xc
iPhone Xc

iPhone X akan Terbuat dari Plastik?.

makobar.com – Tiga tahun lalu, tepatnya akhir tahun 2013, Apple memperkenalkan iPhone baru yang berbeda dari seri iPhone lainnya. Smartphone yang dinamakan iPhone 5c itu dibuat dengan bodi berbahan plastik.

Sebenarnya Apple juga memiliki varian iPhone 5 dan iPhone 5s yang menggunakan material logam. Namun kehadiran iPhone 5 berbahan plastik tersebut menjadi segmen tersendiri bagi pangsa pasar yang lebih terjangkau.

Tapi umur iPhone 5c juga tak bertahan lama di pasaran. Ternyata tak banyak fanboy Apple yang menyukai dengan bahan plastiknya. Apple kabarnya menghentikan produksi pada 2015.

Baca Juga : 

Seiring dengan kehadiran iPhone X, yakni seri istimewa untuk menyambut ulang tahun Apple di industri smartphone, seorang desainer konsep Apple membuat iPhone X seperti iPhone 5c yang terbuat dari plastik.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (12/12/2017), desainer bernama Martin Hajek, baru mengungkap konsepnya yang masih memperlihatkan tonjolan di bagian layarnya.

Sama seperti iPhone 5c, iPhone yang dinamakan iPhone Xc itu juga memiliki varian warna yang mencolok. Sedikitnya ada 5 varian warna yang terdiri dari hijau, biru, kuning, merah, dan putih.

Sementara itu iPhone X sesungguhnya hanya memiliki dua varian warna yakni hitam dan putih. Selain itu iPhone X juga memiliki pelindung kaca di bagian belakangnya. Tak diketahui apakah itu hanya sebatas konsep biasa atau memang menjadi rencana Apple selanjutnya.