Nintendo Switch
Nintendo Switch

Nintendo Switch Laris Manis di Pasaran.

makobar.com – Nintendo memberitahukan pencapaian yang luar biasa terkait konsol terbarunya, Switch. Diluncurkan pada Maret 2017, perusahaan mengungkap konsol hybrid-nya ini sudah terjual 100 juta unit di hampir seluruh negara.

Sejak diluncurkan, konsol game ini langsung laris manis dan tak lama mejeng di berbagai toko-toko game di berbagai negara di dunia.

Bahkan, kecepatan konsol ini terjual di pasaran hampir menyamai konsol yang Nintendo luncurkan sebelumnya, yakni Wii.

Diketahui, sejak diluncurkan pada 2006 hingga saat ini, Wii sudah terjual hingga 100 juta unit di dunia.

Memperkuat laporan tahunan itu, Variety memprediksi angka penjualan Switch akan semakin naik beberapa hari mendatang jelang musim libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Dilansir Nintendo, Kamis (14/12/2017), penjualan Switch diproyeksikan untuk tahun pertamanya bisa terjual lebih dari 16,7 juta unit. Ini berarti Switch lebih unggul 3 juta unit untuk penjualan tahun pertama Wii.

Nintendo Switch pas untuk keluarga
Nintendo Switch pas untuk keluarga

Apa yang membuat konsol baru buatan Nintendo ini bisa sukses di pasaran? Ada dua faktor utama yang berkontribusi untuk tingginya angka penjualan Switch.

Adapun dua faktor tersebut adalah konsep konsol hybrid yang ditawarkan ke pengguna dan deretan judul gim yang didukung oleh pengembang dan penerbit gim kelas atas atau pun indie.

Baca Juga : 

Seperti yang sudah kamu ketahui, konsep konsol game portable sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru Switch yang mampu menghadirkan pengalaman bermain game konsol secara on-the-go dan di TV secara optimal.

Meski hadir sebagai konsol baru dan tidak memiliki kemampuan hardware seperti konsol Ps4 dan Xbox One, nyatanya membuat pengembang game terus meluncurkan game-game miliknya di Switch.

Tak hanya judul game baru yang hadir ke Switch, judul game nostalgia seperti Super Mario, Mario Kart, dan Zelda pun dibuat ulang untuk memaksimalkan potensi konsol hybird ini. (mc/min)