Line Dikabarkan Akan Segera Integrasi Uang Digital Mirip Bitcoin. (Foto/Reuters)
(Foto/Reuters)

makobar.comLine Dikabarkan Akan Segera Integrasi Uang Digital Mirip Bitcoin

Line berencana untuk mengintegrasikan cryptocurrencies di layanan perpesanannya. Hal ini diungkap oleh sumber internal Bloomberg yang mengetahui rencana ini.

Cryptocurrencies sendiri adalah mata uang digital serupa Bitcoin yang menggunakan teknologi kriptografi. Kriptografi digunakan untuk mengamankan transaksi, mengendalikan penambahan uang, dan verifikasi transfer uang.

Line tengah berdiskusi dengan berbagai perusahaan untuk menggunakan cryptocurrencies untuk pembayaran di Line. Pembayaran dengan cryptocurrencies ini juga kabarnya juga bisa digunakan untuk layanan LinePay mereka.

Line kabarnya akan melakukan kerjasama dengan layanan pertukaran bitcoin Upbit asal Korea Selatan. Alasan adopsi layanan ini adalah untuk menjaga “kelekatan” para pengguna Line. Sehingga mereka terus menggunakan dan berada di ekosistem Line.

Line menjadi salah satu layanan yang tengah mencoba memanfaatkan tren bitcoin dan cryptocurrencies serupa. Sebelumnya, layanan perpesanan Kik telah melakukan penawaran koin perdana mereka.

Baca Juga :

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini berhasil mengumpulkan sekitar Rp1,34 triliun (US$1 juta). Dana itu akan digunakan untuk menciptakan layanan berbasis blockchain di platform Kik.

Bahkan minggu lalu CEO Facebook Mark Zuckerberg menyatakan bahwa cryptocurrencies dan teknologi blockchain kemungkinan akan digunakan juga oleh Facebook.

Optimisme terhadap mata uang digital ini juga sepertinya tengah tinggi. Sebab, saham perusahaan yang mengumumkan bisnis terkait blockchain dan cryptocurencies mengalami kenaikan harga. Hal ini seperti terjadi pada Long Island Iced Tea Corp (sekarang Long Blockchain Corp.) dan Seagate Technology Plc. Bahkan, saham Line pun sempat naik 10 persen Selasa (10/1). (mc/min)