2018, Iphone akan Mengusung Layar Jumbo dan Dual Sim Card?

Berita Tekno – Apple dilaporkan tengah menyiapkan trio smartphone baru yang akan dirilis akhir tahun ini. Dua smartphone akan di-upgrade dari sisi ukuran sebagaimana iPhone X. Sementara model lainnya dirancang agar bisa dijual dengan harga yang lebih murah.

Dikutip dari Bloomberg, jajaran iPhone 2018 tersebut merupakan keinginan Apple untuk semakin menarik minat konsumen serta menghadirkan perangkat dengan harga yang lebih terjangkau.

Apple juga dilaporkan telah menguji produksi dengan pemasok. Kemungkinan perusaahaan juga akan mengumumkan ponsel barunya musim gugur tahun ini. Meksi begitu, rencana tersebut masih bisa berubah sebagaimana dikutip.

Lanjut diketahui, iPhone X memang menggebrak jajaran iPhone sebelumnya. Meski begitu, penjualannya belum sebanyak yang diharapkan oleh perusahaan.

Diharapkan jajaran iPhone 2018 mampu kembali mendobrak penjualan karena menghadirkan beberapa model yang ditujukan untuk semua kalangan.

Gebrakan yang dilakukan iPhone 2018 akan berfokus pada desain layar yang dirancang lebih lega ketimbang pendahulunya. Kabarnya, Apple akan menghadirkan layar hampir 6,5 inci untuk iPhone 2018.

Baca Juga : Valkyrie II Digadang-gadang Mampu Mengitari Bumi 3 Jam Nonstop

Konsep tersebut, iPhone 2018 akan menjadi salah satu smartphone terbesar di pasaran. Bodinya sendiri tetap akan serupa dengan iPhone 8, haya saja layarnya dirancang bezel less.

iPhone 2018 yang berlayar lega itu disebut sumber anonim memiliki kode nama D33. Menurutnya, setidaknya ada beberapa prototipe yang menyertakan resolusi layar 1242 x 2688 pixel. Artinya, layar tersebut mampu menyajikan tampilan yang tajam serupa iPhone X.

Sebagaimana flagship Apple saat ini, trio iPhone 2018 akan mengusung fitur Face ID untuk membuka perangkat dan melakukan transaksi.

Model lainnya untuk iPhone 2018 memiliki kode nama D32. Keduanya diperkirakan akan menggunakan prosesor A12 dan menjadi smartphone high-end Apple selanjutnya.

Apple juga tengah mempertimbangkan dukungan untuk fitur dual-SIM pada model iPhone 2018 selain layar yang besar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakannya di berbagai negara tanpa harus menukarkan SIM card mereka. Demikian seperti dilansir Bloomberg, Selasa (27/2/2018). (mc/min)