AI Speaker JBL Diklaim Pintar dan Hadirkan Audio Berkualitas

Berita Tekno, makobar.com – Perusahaan penyedia produk audio, Harman, meluncurkan lini speaker JBL Link, speaker berbekal kecerdasan buatan (artificial intellegence/AI) pertama JBL yang dilengkapi dengan Google Assistant.

Hanya mengatakan “OK Google”, speaker ini akan membantu Anda melakukan tugas melalui perintah suara, seperti memainkan lagu favorit, menemukan resep lezat untuk pesta makan malam, atau bahkan memeriksa lalu lintas sebelum meninggalkan rumah.

“Ini merupakan speaker pertama JBL dengan Google Assistant. Kami membawa JBL Link ke Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berbeda dalam mendengarkan audio berkualitas dan asisten digital,” katanya kepada Tekno Liputan6.com di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Mitchell mengklaim, JBL Link yang hadir dalam empat model–Link 10, Link 20, Link 300, dan Link 500–tak hanya pintar tetapi juga menyuguhkan audio berkualitas khas JBL.

“JBL Link tak sekadar cerdas, tetapi juga mampu mengeluarkan audio dengan suara yang khas dan berkualitas. Itulah yang membedakan produk kami dengan yang lain,” ucapnya menegaskan.

Dikutip dari laman Liputan6, Mitchell menyebut JBL Link hadir pertama kali di Singapura, kemudian disusul Filipina, dan sehari setelahnya hadir di Indonesia. Indonesia merupakan negara ketiga di Asia Pasifik yang kedatangan JBL Link.

“Di Indonesia, kami membidik semua kalangan, baik generasi muda, personal user maupun keluarga yang betah berlama-lama di rumah,” tandasnya

Diketahui, speaker JBL Link 10 dan Link 20 dirancang untuk menjadi sangat portabel dengan 5 dan 10 jam waktu pemakaian, dan desain tahan air bersertifikasi IPX7 sehingga pengguna lebih nyaman mendengarkan musik di luar ruangan.

Sementara Link 300 dan Link 500 mampu menghasilkan suara lebih kuat dari ukurannya yang lebih besar untuk penempatan permanen dengan kabel.

Beberapa speaker dapat dengan mudah dihubungkan sekaligus untuk pengalaman mendengarkan multi-ruang yang besar dalam jangkauan jaringan Wi-Fi rumah. (mc/min/Liputan6)