MAKOBAR – Berbagi stories via WhatsApp dengan fitur WhatsApp Status memungkinkan orang lain mengetahui siapa saja yang bisa melihat aktivitas keseharian pengguna. Seperti diketahui, WhatsApp Status memungkinkan pengguna untuk menampilkan foto, video atau teks sederhana.

Dilansir Gadgethacks, Kamis (15/2/2018), seperti Snapchat, stories WhatsApp ini memungkinkan pengguna berbagi kegiatan selama 24 jam. Apabila pengguna tidak ingin diintip oleh banyak pengguna, maka pengguna perlu mengontrol siapa saja yang bisa melihat WhatsApp Status.

Untuk mengatur privasi terkait fitur ini, pengguna bisa menuju tab Status. Dari sini, ketuk tombol menu di bagian pojok kanan atas dan pilih ‘Status Privacy’ bila pengguna memakai Android, atau ketuk “Privacy” di bagian pojok kiri bila pengguna menggunakan iPhone.

Berikutnya, pengguna bisa memilih kontak mana yang bisa melihat update status pengguna dalam dua cara. Pertama, mengklik ‘My contacts except’ untuk memilih kontak yang tidak dapat melihat stories pengguna.

Kedua, mengklik ‘Only share with’ dan ketuk kontak yang ingin pengguna berbagi dengan mereka. Bila pengguna ingin berbagi dengan semua kontak, pengguna bisa pilih ‘My Contacts’.

Setelah melakukan cara ini, WhatsApp Stories hanya akan dilihat oleh orang-orang terpilih yang telah diatur oleh pengguna. (mc/min)