Pasca Uji, Chipset Galaxy S9 Ungguli iPhone X ?
Samsung Galaxy S9

MAKOBAR – Sejumlah bocoran mulai kedaratan menjelang peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9+. Bocoran terbaru adalah hasil tes komponen di duo Galaxy S9 yang mengungguli performa iPhone X.

Hasil uji benchmark grafis 3DMark memperlihatkan performa grafis Snapdragon 845 yang dipakai oleh Galaxy S9 dan S9+ lebih superior dari grafis iPhone X. Berbekal GPU Adreno 630, skor grafis Galaxy S9+ mencapai 5.834.

Dari hasil pengujian tersebut, performa grafis Adreno 630 naik sekitar 30 persen, lebih hemat tenaga 30 persen, serta tampilan 2,5 kali lipat lebih cepat.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9 Menjadi Penutup S Series?

Hasil itu jauh mengungguli skor grafis iPhone X yang berada di angka 4.428 saja. Dengan cip A11 Bionic, skor grafis iPhone X hanya unggul tipis dari Snapdragon 835 yang dipakai Google Pixel XL 2 dan Samsung Galaxy S8.

“Ini pencapaian yang besar dari Qualcomm dalam satu generasi,” tulis AnandTech terkait hasil tersebut, Selasa (12/2).

Galaxy S9 dan S9+ direncanakan hadir ke publik untuk pertama kalinya di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona pada akhir bulan ini. Ini akan menjadi ponsel flagship paling anyar dan tercanggih dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Selain memakai Snapdragon 845, duo flagship ini punya sedikit pembaharuan dari segi fisik serta spesifikasi dari pendahulunya, Galaxy S8 dan S8+. (mc/min)