Pasca Uji, Chipset Galaxy S9 Ungguli iPhone X ?
Samsung Galaxy S9

Berita Tekno – Sebuah rumor baru dari sebuah situs web Rusia mengklaim Galaxy S9 akan menjadi seri S terakhir dari telepon seluler Galaxy Samsung dan penggantinya akan dijuluki Galaxy X, sebagaimana dikutip GSM Arena, Selasa, 6 Februari 2018.

Nama merek Galaxy X telah dikaitkan dengan ponsel Samsung yang bisa dilipat meski perusahaan tersebut tidak pernah secara resmi mengkonfirmasi penamaan tersebut.

Meskipun X berarti 10, Samsung diperkirakan bakal rugi jika menghilangkan nama Galaxy S. Meski begitu, bisa jadi Galaxy SX mungkin sedikit “nakal”. Hal itu juga bakal mendorong masalah ke nama berikutnya, apakah Galaxy X2 atau “Galaxy SXI.

Samsung tentu akan mempertimbangkan semua opsi. Saat ini masih beberapa minggu menjelang peluncuran duo Galaxy S9, dan ejaan “10” merupakan masalah untuk tahun depan.

Sebelumnya, laman berita teknologi Phone Arena mengabarkan Samsung akan merilis smartphone lipat, Galaxy X, pada 2018. Menurut beberapa sumber, ponsel itu menggunakan teknologi layar terbaru dengan tingkat kelengkungan 1.0R. Artinya, ponsel yang disebut sebagai rival iPhone X ini bisa dilipat seperti kertas.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut juga telah mendapatkan paten untuk teknologi layar lipat. “Kami berencana merilis ponsel lipat tahun depan,” kata CEO Samsung Koh Dong-jin tanpa menyebut nama produk yang dimaksud. (mc/min)